Saab Dapat Kontrak RBS 70 NG Senilai US $44 Juta


Perusahaan Pertahanan dan keamanan Saab telah menandatangani kontrak pengiriman RBS 70 NG VSHORAD (sistem pertahanan udara jarak sangat pendek) baru. Pesanan dengan nilai total SEK 378 juta (US $44,2 juta) yang terdiri pasokan dan pemeliharaan jangka panjang serta dukungan dari RBS 70 NG, versi terbaru dari Sistem Rudal Pertahanan Udara canggih, menurut siaran pers Saab AB pada tanggal 21 September 2016.

Pengiriman sistem akan berlangsung antara 2018-2020, diikuti oleh pemeliharaan jangka panjang dan dukungan dari sistem.

“Kami sangat bangga dengan kepercayaan pelanggan kami yang telah memesan sistem RBS 70 NG dan kami puas karena mampu mengamankan pesanan untuk sistem ini, namun kami tidak bisa memberitahukan siapa pelanggan baru kami”, kata Gorgen Johansson, Wakil Presiden Senior dan Kepala Area Bisnis Dinamis.


Inti dari RBS 70 NG adalah modul penglihatan generasi baru dengan integrasi termal imager resolusi tinggi sehingga operator memiliki kemampuan melihat semua target baik pada siang ataupun malam hari.

Sistem RBS 70 NG juga memiliki penandaan canggih yang meningkatkan waktu reaksi dan akuisisi target. Dengan RBS 70 NG, Saab menawarkan sistem tercanggih sesuai tuntutan pelanggan di masa depan.

Sumber: Saab AB

Ikuti kami di instagram @militerysindonesia

Artikel Terkait