Breaking News, INS Vikramaditya Terbakar Dan Menewaskan Perwira!

Breaking News, INS Vikramaditya Terbakar Dan Menewaskan Perwira!

Seorang perwira Angkatan Laut India dikabarkan tewas dalam upaya memadamkan api diatas kapal induk INS Vikramaditya, Jumat, 26 April. Api dikatakan bersumber dari ruang mesin kapal pada Jumat pagi hari saat kapal induk tersebut memasuki pelabuhan Karwar, Karnataka, India. Api tersebut segera dipadamkan oleh awak kapal yang mencoba bergerak cepat untuk mencegah kerusakan lebih serius pada kapal induk India tersebut, kata seorang pejabat AL.

Letnan Cdr DS Chauhan memimpin upaya pemadaman api di kompartemen yang terkena dampak dan saat ketika api berhasil dipadamkan, Lt Cdr DS Chauhan kehilangan kesadarannya. Menurut pejabat AL India bahwa beliau kehilangan kesadaran akibat terlalu banyak menghirup asap dari kebakaran tersebut. Beliau dilarikan ke rumah sakit Angkatan Laut India, namun sesampainya disana, beliau dinyatakan sudah meninggal dunia.

Letnan yang tewas tersebut baru berumur 30 tahun dan menikah 1 bulan yang lalu. Saat ini Dewan Penyelidikan AL India sudah dibentuk untuk mencari tau penyebab kebarakan tersebut, INS Vikramaditya sendiri kapal induk satu satunya yang aktif di AL India, sebelumnya 2016 lalu terjadi insiden kebocoran gas berancun dan menewaskan 1 orang sipil dan seorang awak kapal, kata para pengamat bahwa INS Vikramaditya sudah terlalu tua dan kuno untuk bertugas.

Ikuti kami di instagram @militerysindonesia

Artikel Terkait