Panglima Hadiri Konser Simfoni untuk TNI Patriot Kita


Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menghadiri konser bertajuk 'Simfoni Negeri untuk TNI Patriot Kita'. Acara itu diprakarsai oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) sebagai bentuk penghargaan terhadap dedikasi TNI.

Hadi terlihat bersama dengan mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Mulyono dan Kepala Bekraf Triawan Munaf di Aula Simfonia, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (24/11/2018).

Acara ini diisi oleh penampilan Twilite Orchestra yang dipimpin oleh Addie MS. Ada 21 lagu yang dibawakan, mulai dari Indonesia Raya, Maju Tak Gentar, Tanah Tumpah Darahku, Indonesia Pusaka, Fanfare TNI, hingga Rayuan Pulau Kelapa.

Triawan mengatakan acara ini dilatarbelakangi oleh kinerja TNI yang menurutnya luar biasa. Dia mencontohkan kinerja TNI saat membantu bencana alam.

"Jadi begini, konser ini dilatarbelakangi oleh TNI yang luar biasa di negeri kita tercinta ini. Bahwa musibah, bencana alam, musibah itu kan juga bencana alam ya, di mana dibutuhkan sekali kecepatan, kesigapan dan dedikasi yang tinggi dalam melakukan penyelamatan-penyelamatan yang cepat, tidak terlalu banyak mikir dulu, langsung jalan," ujarnya usai acara.

"Nah ini, karena ini yang melakukan itu adalah semua pihak tapi melalui TNI-lah yang mungkin terdepan. Bukan kita merendahkan jasa-jasa pihak lain, Polri, dan juga Basarnas, kita melihat apa yang dilakukan oleh prajurit-prajurit TNI selalu ekstra, dan ini memang sangat dihormati dan sangat dihargai oleh semua pihak. Dan malam ini hal tersebut ingin direalisasikan, diapresiasikan, ke dalam sebuah konser yang megah," pungkas Triawan.

Ikuti kami di instagram @militerysindonesia

Artikel Terkait