Kemampuan Helikopter Tempur Rusia Baru Ini Tak Main-Main!


Sebuah laboratorium terbang di bawah proyek Biro Desain Kamov dari helikopter canggih berkecepatan tinggi akan dibuat berdasarkan helikopter Ka-52 segera, CEO Institut Aero-Hidrodinamik Zhukovsky Tengah (TsAGI) Kirill Sypalo mengatakan kepada TASS pada hari Selasa.

"Sergei Mikheyev [perancang kepala Biro Desain Kamov] berencana untuk mulai bekerja dalam waktu dekat untuk membuat laboratorium terbang helikopter canggih berkecepatan tinggi berdasarkan helikopter Ka-52," katanya.

Menurut kepala TsAGI, pekerjaan pada helikopter canggih berkecepatan tinggi berjalan dalam dua arah. Di area kerja pertama, beberapa perkembangan, seperti tata letak bilah dan rotor baru akan dipasang pada helikopter Mi yang ada. Di area kedua, spesialis mengembangkan helikopter skema baru yang proyeknya telah dipresentasikan oleh Biro Desain Kamov.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kementerian Pertahanan Rusia akan mendapatkan tiga proyek helikopter tempur berkecepatan tinggi dengan desain dan skema aerodinamis yang berbeda untuk diperiksa. Menurut persyaratan Kementerian Pertahanan, helikopter tempur berkecepatan tinggi harus mengembangkan kecepatan maksimum 400 km / jam dan lebih dan kecepatan jelajah 360 km / jam dan lebih banyak lagi.

Versi pertama adalah helikopter klasik dengan satu rotor utama dan satu ekor. Varian kedua adalah helikopter dengan powerplant gabungan, yang terdiri dari rotor utama dan baling-baling lateral tambahan menarik rotorcraft ke depan. Skema ketiga adalah helikopter rotor koaksial dengan rotor kaku dan baling-baling pendorong tambahan yang disebut propulsi baling-baling.

Ikuti kami di instagram @militerysindonesia

Artikel Terkait