34 Negara Buat Koalisi Militer Anti Teror, ISIS Ancam Serang Saudi


Kelompok ISIS kembali melontarkan ancaman akan menghancurkan Arab Saudi, pasca Saudi mengumumkan secara resmi pembentukan koalisi militer yang terdiri dari 34 negara Islam untuk memerangi ISIS dan seluruh aksi teror di negara muslim.

Putra Mahkota Saudi, Pangeran Muhammad Bin Salman mengatakan, koalisi yang akan berbasis di Riyadh, Arab Saudi tersebut akan mengkoordinasikan bantuan bersama anti terorisme di seluruh negara Islam.

“Dengan izin Allah, aliansi 34 negara ini akan menjadi awal runtuhnya pemerintah-pemerintah tiran penindas di tanah-tanah Islam,” demikian publikasi ISIS dalam siarannya, seperti dilansir dari kantor berita Reuters.

34 negara “koalisi Islam” itu adalah, Arab Saudi, Yordania, Uni Emirat Arab (UEA), Pakistan, Bahrain, Bangladesh, Benin, Turki, Chad, Togo, Tunisia, Djibouti, Senegal, Sudan, Sierra Leone, Somalia, Gabon, Guinea, Palestina, Republik Federal Islam Komoro, Qatar, Cote d’Ivoire, Kuwait, Libanon, Libya, Maladewa, Mali, Malaysia, Mesir, Maroko, Mauritania, Niger, Nigeria dan Yaman.

“Negara-negara yang disebutkan telah memutuskan pembentukan koalisi militer yang dipimpin langsung oleh Arab Saudi guna memerangi seluruh aksi terorisme, Kantor operasi gabungan ini berbasis di Riyadh untuk berkoordinasi dan mendukung operasi militer secara bersama dan terpadu,” demikian pengumuman Saudi yang disiarkan kantor berita Saudi Press Agency.

Ikuti kami di instagram @militerysindonesia

Artikel Terkait