Dua Anak Sekolah Curi Pesawat dan Menerbangkannya 96,5 Km


Dua anak sekolah berusia 14 tahun dan 15 tahun di Amerika Serikat (AS) mencuri sebuah pesawat mini dari landasan udara pribadi. Mereka lantas menerbangkannya sejauh 60 mil atau sekitar 96,5 kilometer.

Kejadian itu berlangsung saat perayaan Thanksgiving Day pada hari Kamis, 22 November lalu. Pesawat curian digunakan untuk perjalanan sukacita.

Kedua anak remaja yang namanya tidak diungkap polisi awalnya meninggalkan sebuah rumah di Wasatch Front, Utah, tempat mereka tinggal bersama teman-teman.

Keduanya berjalan ke wilayah Jensen dengan mengendarai kendaraan traktor. Di sebuah wilayah di Jensen itulah, mereka mencuri pesawat mini Cessna bermesin tunggal.

Pesawat diterbangkan sangat rendah di sepanjang wilayah di dekat Gusher, Uintah County, sekitar 32 mil di sebelah barat Jensen. Kedua anak itu sudah ditangkap polisi kemarin.

Kantor Sherrif Uintah County dalam sebuah pernyataan mengatakan, para anak remaja itu awalnya berencana untuk terbang kembali ke Wasatch Front, tetapi mengubah arah dan malah terbang ke Vernal Regional Airport, di mana mereka akhirnya ditangkap.

"Kedua remaja ditahan di Pusat Penahanan Remaja Split Mountain di Vernal dengan banyak tuduhan," bunyi pernyataan tersebut, seperti dikutip dari Mirror, Sabtu (24/11/2018).

Vernal Regional Airport berjarak sekitar 170 mil sebelah tenggara Salt Lake City. Investigasi kasus ini masih berlangsung.

Ikuti kami di instagram @militerysindonesia

Artikel Terkait