Wiranto bertemu Dubes Rusia bahas rencana kedatangan Putin ke RI

Wiranto bertemu Dubes Rusia bahas rencana kedatangan Putin ke RI

Menko Polhukam Wiranto bertemu Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Georgievna Vorobieva. Pertemuan itu juga membahas rencana kehadiran Presiden Rusia Vladimir Putin ke Indonesia.

"Banyak hal tentunya banyak dibicarakan, sehubungan dengan kerja sama yang terjalin antara pihak Rusia dengan Indonesia. Terutama mempersiapkan kunjungan Presiden Putin yang memang direncanakan pihak Rusia juga agar tahun ini bisa berlangsung. Sehingga persiapan-persiapan dilakukan," ucap Wiranto.

Namun, Wiranto belum memastikan kedatangan Putin ke Indonesia. "Belum (dipastikan). Mudah-mudahan. Pasti itu kan dari Tuhan," tutur Wiranto.

Selain itu, masih kata dia, dalam pertemuan itu juga membahas rencana akan digelarnya Konferensi Tingkat Tinggi di Rusia mengenai keamanan global dan terorisme pada akhir bulan April.

"Kita bincangkan juga rencana konferensi tingkat tinggi di Rusia akhir bulan ini yang membicarakan masalah keamanan global, masalah terorisme. Saya akan datang kesana juga nanti dengan rombongan yang saya kira penting untuk diajak kesana. Beberapa pemangku kepentingan yang berhubungan dengan keamanan global dan masalah terorisme," ungkap Wiranto.

Dia juga menuturkan, banyak yang dibicarakan mengenai hal-hal yang menyangkut bidang diplomatik. Juga hal yang menyangkut keamanan nasional tapi yang belum diselesaikan sekarang.

"Jadi beberapa rancangan kerjasama yang belum diselesaikan akan segera diselesaikan. Jadi intinya lebih banyak beliau sebagai coutersy, menjalani hubungan baik dan ini merupakan kewajiban Dubes melakukan coutersy di awal-awal menjabat," pungkas Wiranto.

Sumber : Merdeka

Ikuti kami di instagram @militerysindonesia

Artikel Terkait