Ini Tugas Terakhir Agus di TNI AD Sebelum Keluar Institusinya

Agus Yudhoyono saat konfrensi pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat (23/9/2016). 
Sehari sebelum memutuskan untuk mundur dari institusinya yakni Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), Agus Harimurti Yudhoyono sempat menjalani tugas kenegaraanya yang terakhir.

"Waktu yang saya miliki untuk dapat menjawab permintaan tersebut amatlah terbatas, karena saya baru kembali dari Darwin, Australia, membawa pasukan yang saya pimpin dari latihan bersama antara TNI AD dan tentara Australia," tutur Agus saat konfrensi pers di Gedung DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, pada Jumat (23/9).

Sebelumnya, koalisi empat partai yang mengusungnya yakni Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Nasional (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meminta kesediaanya untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) DKI Jakarta periode 2017-2022.

"Dua hari lalu, ada empat partai politik yaitu PAN, PKB, PPP dan Demokrat. Serta sejumlaah kalangan masyarakat yang meminta kesediaan saya untuk dicalonkan sebagai calon gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022," ungkap suami Annisa Pohan itu.

Ia juga menyatakan pemunduran dirinya diambil tanpa paksaan dan tekanan dari siapapun.
"Namun seorang pemimpin, harus bisa dan berani mengambil keputusan tanpa paksaan dan tekananan dari siapapun, saya telah mengambil keputusan," tuturnya.

Ikuti kami di instagram @militerysindonesia

Artikel Terkait