Duet Maut Admiral Kuzetsov dan Sukhoi T-50 PAK FA

T-50 PAK FA
Jet tempur Sukhoi T-50 PAK FA versi Naval akan ditempatkan di kapal induk Admiral Kuznetsov, Rusia. Sukhoi T-50 PAK FA akan digunakan pada Admiral Kuzetsov dan menjadi operator dari pesawat masa depan Rusia.

Kapal dari jaman Uni Soviet, Admiral Kuznetsov, saat ini satu-satunya kapal induk Angkatan Laut Rusia, dan di-upgrade, ujar sumber Angkatan Laut. Kapal induk ini diperbaiki pada tahun 2012, akan kembali diluncurkan di tahun 2017.

Admiral Kuznetsov
Admiral Kuznetsov memasuki layanan Angkatan Laut Rusia pada tahun 1991 dan digunakan untuk pengoperasian pesawat terbang, pengembangan taktik baru, termasuk sebagai operator untuk menangani musuh teoritis.

Pada akhir 1990-an dan awal 2000-an, berulang kali diusulkan kapal Admiral Kuznetsov, akan dinonaktifkan dan dijual sebagai besi tua.


Namun, situasi negara yang membaik membuat kapal ini dihidupkan kembali. Unit penggerak dan peralatan lainnya diperbaiki, dan mulai mengambil bagian dalam berbagai latihan perang di laut lepas.

Modernisasi besar-besaran terhadap Admiral Kuznetsov dimotivasi oleh kebutuhan untuk menghilangkan kelemahan yang melekat kapal dan untuk memperbaiki beberapa peralatannya.


Kapal ini mengangkut 26 pesawat Mikoyan-Gurevich MiG-29K, pesawat Fulcrum-D multi-role fighter, helikopter dan pesawat tempur Sukhoi T-50 PAK FA Navalized, yang saat ini sedang dikembangkan.

Re-launching Admiral Kuznetsov menunggu selesai dibangunnya 15 hingga 20 pesawat Sukhoi T-50 PAK FA. Target re-launching yang seharusnya tahun 2017 bisa saja bergeser ke tahun 2020. Rusia sedang menunggu pesawat siluman versi Naval mereka.

Ikuti kami di instagram @militerysindonesia

Artikel Terkait