Rusia dan China Siapkan Latihan Perang Skala Besar Tahap II

Latihan tahap kedua ini rencananya akan dimulai pekan depan.
Moskow dan Beijing dilaporkan tengah mempersiapkan diri untuk memulai kembali latihan perang dalam skala besar. Latihan tahap kedua ini rencananya akan dimulai pekan depan.

Wakil komandan Angkatan Laut Rusia, Laksamana Alexander Fedotenkov menuturkan, puluhan kapal perang akan terlibat dalam latihan perang tersebut. Semua kapal yang terlibat akan berkumpul di Vladivostok awal pekan depan.

"Sebanyak 22 kapal perang dari Rusia dan China akan mengambil bagian dalam latihan perang Joint Sea 2015, yang akan dilangsungkan di wilayah Vladivostok," kata Fedotenkov dalam sebuah pernyataan.

China, sepeti dilansir Itar-tass pada Kamis (20/8/2015) kembali akan menerjunkan kapal perusak Shenyang dalam latihan perang tersebut. Menurut Fedotenkov kapal perusak Shenyang saat ini sudah bersandar di pelabuhan Vladivostok.

Latihan perang tahap kedua ini akan dilaksanakan pada tanggal 24 hingga 27 Agustus mendatang. Fokus latihan perang tersebut adalah pertahanan diri dari serangan udara dan kapal selama, selain itu latihan anti-sabotase juga akan dilakukan dalam latihan perang tersebut.

Latihan kedua ini sendiri sejatinya menimbulkan kekhawatiran dari beberapa negara di Eropa, dan juga Barat. Namun, pihak Rusia mengatakan Barat dan Eropa tidak usah khawatir, karena latihan perang ini tidak ditujukan untuk negar manapun.

"Tujuan utama dari latihan akan melatih dan meningkatkan organisasi aksi bersama baik di laut, di darat ataupun di udara," ucap juru bicara Distrik Militer Timur Rusia, Kapten Roman Martov.

Sumber : SINDO

Ikuti kami di instagram @militerysindonesia

Artikel Terkait