Korea Utara Kembali Luncurkan Tujuh Rudal

Salah satu kegiatan peluncuran rudal Korea Utara
Korea Utara menembakkan tujuh rudal ke di hari Kamis(12/3/2015) waktu setempat dan mengejutkan negara rival mereka, Korea Selatan (Korsel).

Seorang pejabat di Kementerian Pertahanan Korsel, di hari Jumat mengatakan ketujuh rudal tersebut ditembakan dari permukaan ke lepas pantai timur Korut.

Tidak diketahui maksud dari peluncuran tujuh rudal tersebut, namun diduga terkait uji coba yang dilakukan oleh militer negara Komunis tersebut. Korut, diketahui rutin melakukan uji coba peluncuran rudal, roket, dan artileri.

Namun peluncuran terjadi ketika Korsel terlibat dalam latihan militer gabungan tahunan dengan Amerika Serikat. Pyongyang menilai latihan itu merupakan sebuah invasi sementara Seoul dan Washington berkilah latihan itu untuk meningkatkan pertahanan kedua negara.

Korut menembakan dua rudal di hari pertama latihan militer pada awal bulan ini, dan memperingatkan akan melancarkan serangan "tanpa ampun" terhadap Korea Selatan dan AS. Latihan militer tersebut direncanakan berlanjut hingga akhir April. (tribunnews)

Ikuti kami di instagram @militerysindonesia

Artikel Terkait