Ini Kekuatan yang Harus Dimiliki TNI


Moeldoko mengatakan tiga hal tersebut diantaranya marwah disiplin, marwah teknologi dan marwah seni. Sebab bila ketiganya sudah dimiliki, dia yakin TNI punya kekuatan yang penuh.

"Saya ingin membangun tradisi baru di Mabes TNI yang nantinya akan berkumpul tiga marwah," ujarnya saat memberikan penghargaan kepada 10 penerima kategori Inovasi Panglima TNI di Mabes TNI, Jakarta Timur, Minggu (12/10/2014).

Menurutnya tiga marwah itu akan berpadu menjadi satu. Pasalnya, daya tempur militer merupakan perpaduan fisik dan non fisik.

"Disiplin merupakan sumber kekuatan kami, teknologi kita bangun kedepan sebagai hard power kita dan seni adalah pendekatan soft power," kata Moeldoko.

Moeldoko menjelaskan disiplin telah menjadi background TNI, teknologi akan dikembangkan melalui pengembangan alat militer TNI dengan pemikiran seluruh rektor dan jajaran mahasiswa.

"Sedangkan Iwan Fals kita hadirkan agar prajurit kita memiliki rasa seni yang tinggi," tambahnya.

Diketahui, pada pemberian penghargaan inovasi Panglima TNI 2014 ini, Mabes TNI menghadirkan musisi Iwan Fals yang mendendangkan sejumlah lagu. Dan ratusan pendukungnya serta warga sekitar pun dipersilahkan untuk menyaksikan acara tersebut yang juga memamerkan sejumlah alutsista di Mabes TNI, Jakarta Timur. 

INILAH.COM

Ikuti kami di instagram @militerysindonesia

Artikel Terkait