Kepala Angkatan Bersenjata Israel: “Waspada, Hamas Produksi Roket M-75!”

Bumisyam - Kepala Angkatan Bersenjata Israel, Beny Gants menegaskan pasca agresi Israel ke Jalur Gaza akhir tahun lalu, gerakan Hamas terus memperkuat pasukan militernya, bahkan mampu memproduksi senjata lokal.



“Hamas saat ini tengah melakukan percobaan roket jarak menengah dan jauh dari jenis M-75 yang mampu menjangkau Tel Aviv,” ujar Gants dalam ceramahnya di konferensi Persatuan Industri Zionis di Tel Aviv belum lama ini.

Gants menegaskan militer Israel harus tetap waspada, karena gerakan Hamas memiliki kemampuan memproduksi roket-roket canggih di Jalur Gaza.

Menurut Gants, Hamas melakukan penyimpanan roket-roket tersebut di gudang-gudang rahasia, untuk memperkuat kemampuan jangka panjang gerakan HAMAS. Hal yang dilakukan HAMAS saat Ini berbeda dengan apa yang dilakukan Hamas sebelum agresi terakhir Zionis ke Jalur Gaza.


Surat kabar  Ha’aretz melaporkan bahwa pada 9 bulan terakhir, sejak agresi terakhir Zionis tahun 2012 lalu ke Jalur Gaza, gerakan Hamas sudah sampai pada produksi roket jenis “M-75”.

Hal yang sama juga diberitakan oleh Radio militer Zionis, bahwa gerakan Hamas sejak lama telah melakukan percobaan roket jenis M-75. Daya jangkaunya mampu menenmbus kawasan Tel Aviv Raya.

Ikuti kami di instagram @militerysindonesia

Artikel Terkait