Tahukah Anda, Pilot Wanita Pertama di Dunia berasal dari Tubuh TNI AU

Militer Indonesia, Kopassus, Kopaska, Berita Militer, Militer Vietnam, Militer Dunia, Teknologi Militer, TNI AD, TNI AL, TNI AU, TNI, Pasukan Khusus, Kabar Militer, Analisis Militer, Berita Alutsista, Kopassus, Kopaska, Paskhas AU, Marinir, Teknologi Nuklir, Military, Kisah Prajurit TNI, Military, US Army, Military Operation, Army, Marines, Military Film, Military Ship, Military Officer, Military Video, Military Humor, US Military News, Military Update, USA Military Power

Tahukah Anda, Pilot Wanita Pertama di Dunia berasal dari Tubuh TNI AU Hanya dua orang yang lulus yaitu Lulu dan Herdiani.

Lettu Lulu bukan cuma pemanis di tubuh TNI AU, pada waktu Konfrontasi Indonesia-Malaysia ia ikut terbang dalam operasi militer yang bersandi "Operasi Lulu" yang diambil dari namanya. 'Saya diajak Pak Leo Wattimena, ada penerbang dan kopilot. Saya menjadi kru tambahan dalam operasi tersebut. 

Seusai operasi saya membuat laporan dan bertanya kepada Pak Leo Wattimena, 'Apa sandi operasinya?' Dijawab, 'Kasih nama kamu.' Jadilah operasi itu disebut Operasi Lulu". 

Operasi militer tersebut mempunyai misi menyebar selebaran/pamflet di atas wilayah koloni Inggris yang sekarang menjadi wilayah Negara Bagian Sabah Malaysia. (Intisari/Seto Ajinugroho)

Ikuti kami di instagram @militerysindonesia

Artikel Terkait