Jet Saudi Serang Pasar di Yaman, Puluhan Tewas

Jet tempur koalisi pimpinan Arab Saudi dilaporkan telah melakukan serangan terhadap sebuah
pasar yang berada di kota Saada, Yaman. Foto/Istimewa

SAADA - Jet tempur koalisi pimpinan Arab Saudi dilaporkan telah melakukan serangan terhadap sebuah pasar yang berada di kota Saada, Yaman. Setidaknya 25 orang tewas dalam serangan terbaru yang dilancarkan oleh koalisi pimpinan Saudi di Yaman. 

Direktur Departemen Kesehatan Huthe yang dijalankan oleh Houthi, Abdelilah al-Azzi, di Saada mengatakan, pesawat tersebut melakukan dua serangan di pasar al-Mashnaq di distrik Shada, yang dekat dengan perbatasan Saudi. Serangan itu menewaskan 25 orang dan melukai setidaknya satu orang.

"Tim penyelamat tidak dapat mencapai daerah itu untuk beberapa lama, karena takut menjadi sasaran tembakan artileri di daerah tersebut," kata Abdelilah, seperti dilansir Reuters pada Minggu (18/6).

Sejauh ini belum ada pernyataan apapun, baik dari pemerintah Saudi ataupun dari pusat komando koalisi mengenai serangan tersebut. Ini bukanlah kali pertama koalisi pimpinan Saudi melakukan serangan terhadap sebuah pasar di Yaman, yang menewaskan warga sipil.

Sebelumnya, serangan udara koalisi pimpinan Saudi menewaskan 22 orang dan melukai puluhan lainnya di sebuah pasar di Yaman barat, dekat kota nelayan Laut Merah Khoukha pada bulan Maret.

Sumber : SINDO

Ikuti kami di instagram @militerysindonesia

Artikel Terkait