14 Alasan Chuck Yeager Mei Jadilah Greatest Militer Percontohan Sepanjang Masa


Legenda Angkatan Udara Charles Elwood "Chuck" Yeager berubah 93 tahun ini, tapi jangan biarkan hal itu tonggak menipu Anda menjadi percaya bahwa dia terlalu tua untuk menjadi tech-savvy. Beberapa tahun yang lalu ia mulai tweet tentang eksploitasi selama karir terbang yang panjang, yang berlangsung lebih dari enam puluh tahun. 

Berikut ini contohnya:

Teman saya, James "Jimmy" Doolittle, lahir pada 14 Desember 1896 di Alameda, California. Dia dipromosikan saya untuk lt 2. kemudian Kapten selama Perang Dunia II - Chuck Yeager (@GenChuckYeager) 15 Desember 2015

Membaca tweet Umum Yeager adalah seperti melihat kembali hidupnya, dan apa yang menakjubkan kehidupan sudah. Berikut adalah beberapa alasan mengapa swasta yang naik menjadi umum hanya mungkin pilot militer terbesar yang pernah.

1. Dia meminta untuk menjadi montir. Dalam waktu dua tahun, ia adalah seorang pilot.


Pada bulan September 1941, Yeager 18 tahun terdaftar di Army Air Corps sebagai montir pesawat terbang. kemampuan penglihatan dan terbang alami membuatnya mendapatkan slot Petugas Penerbangan (Waran Officer setara) di Luke Field, Arizona. Pada bulan November 1943, dia di Inggris terbang P-51 Mustang terhadap Nazi Luftwaffe.

Mar 4, 1944. 72 tahun yang lalu hari ini, Perang Dunia II, saya ditembak jatuh 1 saya musuh a / c. (Juga saya 2 tetapi tidak mendapatkan kredit). - Chuck Yeager (@GenChuckYeager) 4 Maret 2016

2. Setelah ditembak jatuh, ia dibantu Perlawanan Prancis.


Yeager ditembak jatuh di atas Prancis Maret 1944 pada misi pesawat kedelapan. Dia mengajarkan Maquis (sebagai Perlawanan Prancis itu disebut) untuk membuat bom rakitan, keterampilan ia belajar dari ayahnya. Yeager melarikan diri ke Spanyol melalui Pyrenees dengan bantuan mereka. Dia juga membantu pilot lain, yang kehilangan kaki, melarikan diri dengan dia.

Mengunjungi w / beberapa Perang Dunia II Maquis yang menyelamatkan hidup saya. Mereka mengingatkan saya saya membantu mereka meledakkan jembatan dengan memperbaiki sekering ... http://t.co/Ti3oXbnJUW - Chuck Yeager (@GenChuckYeager) September 30, 2013

3. Dia berjuang untuk kembali ke pertempuran udara dan won.


Selama Perang Dunia II, pilot yang dibantu oleh kelompok-kelompok perlawanan selama penggelapan tidak bisa kembali ke pertempuran udara di teater yang sama. Alasannya adalah bahwa jika mereka percontohan jatuh dan ditangkap, dia bisa mengungkapkan informasi tentang perlawanan. Karena Sekutu sudah di Perancis dan Maquis secara terbuka melawan Nazi, Yeager berpendapat ada sedikit yang bisa ia mengungkapkan bahwa Nazi akan belajar. Eisenhower setuju dan kembali dia dengan status terbang.

Jan 16, 1944 - Gen Eisenhower mengambil komando Sekutu kekuatan invasi di UK.He ini 1 biarkan aku kembali pada pertempuran setelah ditembak jatuh o'er Prancis - Chuck Yeager (@GenChuckYeager) 17 Januari 2016

4. Yeager jatuh lima musuh dalam satu misi. Dua dari mereka tanpa melepaskan tembakan.

Pada tanggal 12 Oktober 1944, ia terbang ke posisi tembak terhadap Messerschmitt BF-109 ketika pilot musuh panik pecah ke kanan dan bertabrakan dengan wingman nya. Kedua pilot diselamatkan.

5. Dia mencetak salah satu membunuh pertama melawan pesawat jet.

Jerman ME-262 adalah pesawat tempur jet bertenaga kedua. Itu tidak muncul dalam perang sampai pertengahan 1944, terlambat untuk membuat perbedaan dalam superioritas udara. Itu masih bisa mencatat lebih dari 500 pejuang sekutu, namun. Tidak sebelum Yeager menurunkan dua ME-262s. Dia selesai Perang Dunia II dengan setidaknya 11 membunuh dan pangkat kapten

Nov 6, 1944: aku melihat Me 262 pada akhir untuk mendarat. Sangat tidak sportif tapi apa sih? Saya satu-satunya pilihan adalah untuk ... http://t.co/NQ1ZWZMnrC - Chuck Yeager (@GenChuckYeager) November 22, 2013

6. Ia menjadi pilot tes setelah perang.

Ketika Angkatan Udara menjadi layanan terpisah pada tahun 1947, Yeager tinggal di dan menjadi pilot tes di apa yang akan menjadi Edwards Air Force Base. Dia adalah salah satu dari pilot AS pertama yang terbang ditangkap MiG-15 setelah uji coba Korea Utara yang membelot ke Selatan.

September 1953: Gen Boyd memanggil saya di: Paket tas Anda. Me: Mengapa, Sir? Gen Boyd: A pembelot Korea Utara hanya membawa ... http://t.co/qyYqZFXFum - Chuck Yeager (@GenChuckYeager) 13 Oktober 2013

7. Yeager memecahkan hambatan suara dengan dua tulang rusuk patah


Kapten. Charles E. Yeager (ditampilkan berdiri di samping Bell-built X-1 pesawat penelitian supersonik Angkatan Udara) menjadi orang pertama yang terbang lebih cepat dari kecepatan suara di tingkat penerbangan pada 14 Oktober 1947.
Ini adalah salah satu prestasi tertinggi Yeager ini. Setelah uji coba sipil "Slick" Goodin menuntut $ 150.000 sampai melakukannya, Yeager memecahkan hambatan suara di sebuah pesawat X-1 bertenaga roket. malam sebelum penerbangan ini, ia jatuh dari kuda dan patah dua tulang rusuk. Khawatir cedera akan membuatnya boot dari misi, ia memiliki rekaman dokter sipil dia. Cedera sakit sehingga dia tidak bisa menutup X-1 ini menetas. rekan pilotnya Jack Ridley membuat perangkat dengan gagang sapu yang memungkinkan Yeager untuk mengoperasikannya. pesawatnya bernama Glamorous Glennis, setelah istrinya.

14 Oktober 1947: 10:24 California waktu: Gen Yeager menjadi orang pertama yang terbang supersonik. Kata-kata 1 nya adalah: ... http://t.co/KLGjykTMww - Chuck Yeager (@GenChuckYeager) 14 Oktober 2013

8. Dia hujan pada parade Angkatan Laut.

Chuck Yeager dalam kokpit sebuah NF-104, 4 Desember 1963. (Angkatan Udara AS foto)
Setelah Scott Crossfield terbang pada dua kali kecepatan suara dalam program AS Navy, ia akan dijuluki "manusia tercepat hidup" selama perayaan untuk ulang tahun ke-50 penerbangan. Yeager dan Ridley peluncur apa yang mereka sebut "Operasi NACA Weep," usaha pribadi untuk mengalahkan kecepatan Crossfield ini. Mereka melakukannya dalam waktu untuk memanjakan perayaan.

9. Dia dingin di bawah tekanan.

Pada tanggal 12 Desember 1953, Yeager mencapai Mach 2,44 di Bell X-1A. Dia kehilangan kendali pesawat di 80.000 kaki, tidak dapat mengendalikan pesawat ini lapangan, menguap, atau roll. Dia menjatuhkan 51.000 kaki di 51 detik sebelum mendapatkan kembali kontrol dan mendarat pesawat tanpa insiden lebih lanjut.

Q: General, apa pesawat musuh yang paling Anda ditakuti? A: Tidak ada. - Chuck Yeager (@GenChuckYeager) September 7, 2013

10. Dia astronot dilatih dan pilot tes.


Yeager adalah komandan pertama dari USAF Aerospace Penelitian Percontohan Sekolah, memproduksi astronot dan pilot tes untuk Angkatan Udara. Sejak Yeager hanya memiliki pendidikan sekolah tinggi, ia tidak bisa menjadi astronot, tapi ia masih dilatih untuk mengoperasikan kendaraan NASA dan peralatan.

11. Dia adalah pilot pertama untuk mengeluarkan gigi kompresi penuh dan cerita adalah epik.

Dia terbang Lockheed NF-104 Starfighter, yang pada dasarnya adalah F-104 yang melekat pada sebuah roket yang akan mengangkat pesawat untuk 140.000 kaki. Pilot mengenakan setelan tekanan seperti astronot, pelatihan di bobot untuk bekerja pendorong digunakan dalam kendaraan ruang angkasa pada saat itu. Suatu pagi, Yeager atasnya 104.000 kaki tapi udara masih terlalu tebal untuk bekerja pendorong sementara Yeager ini 104 masih bernada. Dia jatuh ke spin datar dan mulai menurun kembali ke bumi. Dia jatuh pada 9.000 kaki per menit di spin. Dia dikerahkan parasut kerajinan ini untuk pitch pesawat kembali ke bawah. Setelah ia membuang parasut, pesawat bernada kembali. Karena ia tidak bisa me-restart mesin dan tidak memiliki kekuatan, dia dikeluarkan dari pesawat di 8.000 kaki. jas ditutupi api propelan dan tertangkap. Api menyebar ke oksigen dalam setelan dan berbalik bagian dalam helm menjadi neraka. jarinya patah, ditutupi luka bakar, dan ia hampir kehilangan mata kirinya ... tapi ia masih berjalan menjauh dari kecelakaan itu.

Chuck Yeager-isme: Cari apa yang Anda ingin lakukan, mencari nafkah di itu, dan kemudian membuat gaya hidup Anda sesuai dengan pendapatan Anda. - Chuck Yeager (@GenChuckYeager) November 3, 2013

12. Dia terbang misi tempur di Perang Vietnam.


Pada tahun 1966, Yeager adalah seorang kolonel penuh burung di perintah dari Fighter Wing 405 di Filipina. Dia terbang 414 jam waktu pertempuran atas Vietnam di 127 misi saat pelatihan pilot bomber. Dia dipromosikan menjadi Brigadir Jenderal pada tahun 1969.

Q: General, yang Wing di Vietnam, Sir? A: 405. Aku punya B-57s, F-100, F-102s, F-4s. Saya menyukai B-57s yang terbaik. - Chuck Yeager (@GenChuckYeager) September 8, 2013

13. Setelah pensiun, ia terus terbang sebagai konsultan untuk Angkatan Udara.


Yeager pensiun dari Angkatan Udara pada tahun 1975, dan terus bekerja untuk Angkatan Udara sampai tahun 1995. Presiden Reagan menunjuk dia Komisi Rogers, tubuh yang menyelidiki 1986 Challenger Shuttle bencana. Dia terus memecahkan kecepatan pesawat dan daya tahan catatan ringan. Dua tahun setelah ia pensiun dari penerbangan, ia merayakan ulang tahun ke-50 melanggar batas suara dengan melakukan hal itu lagi dalam F-15D bernama Glamorous Glennis III.

Q: Apakah tidak terbang mahal untuk belajar untuk profesi. 
A: Paman Sam akan membayar untuk mengajarkan Anda, jika Anda bersedia untuk berdarah sedikit. - Chuck Yeager (@GenChuckYeager) November 4, 2013

BONUS: Dia membuat penampilan cameo di "The Right Stuff."


Bersemangat dengan Sam Shepard, yang memerankan pilot terkenal di "The Right Stuff"

Carilah "Fred," bartender di Pancho 's Place, di tahun 1983 film "The Right Stuff."

Ikuti kami di instagram @militerysindonesia

Artikel Terkait