Menko Luhut Puji Kesigapan Polri dan TNI Tangani Serangan Teroris di Thamrin


Jakarta - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan memuji kinerja Kepolisian RI dan Tentara Nasional Indonesia yang cepat menangani serangan teroris di jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Dia menilai sinergi dan kinerja kepolisian serta TNI sangat bagus. 

"Penanganan (teroris) kalau Anda lihat prosesnya cepat dilakukan. Ini satu penanganan yang menurut saya sangat baik sekali," kata Luhut saat menggelar jumpa pers di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/1/2016).

Luhut mengaku mendapat laporan adanya serangan teroris di jalan Thamrin pada pukul 10.55 WIB dan pukul 15.00 WIB semua akses dari dan menuju jalan Thamrin sudah dibuka dan bisa dilewati. 

"Artinya polisi menangani cepat 

Saat mendapat laporan adanya serangan teroris, Luhut langsung menghubungi Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian. "Saya masih berteleponan dengan Pak Tito. Pak Tito terima (telepon) masih ada ledakan-ledakan. Tapi semua diselesaikan dengan cepat. Ini penting," kata Luhut. 

Selain kepada Tito, Luhut juga menghubungi Kepala Tentara Nasional Indonesia Jenderal Gatot Nurmantyo. Panglima TNI pun langsung menerjunkan prajuritnya untuk mem-backup polisi. "Tadi Anda lihat semua dengan cepat berada di tempat. Ini satu penanganan yang menurut saya sangat baik sekali," kata Luhut. 

Detik

Ikuti kami di instagram @militerysindonesia

Artikel Terkait