Indonesia – Denmark Bahas Kerjasama Kapal Angkatan Laut

HDMS Esbern Snare (L17), Denmark : Frigate + command and support roles + large ro-ro deck. Persenjataan : 1 × 5 inch (127 mm)/54 Mark 45 mod 4 gun ; 7 × 12.7 mm Heavy machine gun; VLS with up to 36 cells; RIM-162 ESSM/RIM-7 Sea Sparrow (Mk 56/Mk 48 VLS; ) 8 × Harpoon Block II SSM Later; 2 × Oerlikon Millennium 35 mm Naval Revolver Gun Systems CIWS MU90 Impact ASW torpedoes ; 4 × Stinger Point-defence SAM
Indonesia dan Denmark sedang membahas potensi program pertahanan yang bisa dikerjasamakan dalam bidang kapal angkatan laut dan sistem misi yang menyertainya, ujar Menteri Pertahanan di Jakarta.

Menurut pernyataan Kementerian Pertahanan pada tanggal 13 Januari 2015, para pejabat industri pertahanan dari Denmark mengadakan pertemuan di Jakarta dengan rekan-rekan dari Indonesia, termasuk menteri pertahanan Ryamizard Ryacudu.

Pernyataan itu mengatakan tema pertemuan itu adalah soal kerjasama industri pertahanan yang berdasarkan transfer teknologi untuk industri Indonesia. Produknya sedang dipertimbangan, termasuk kapal angkatan laut, radar, dan sistem elektronik lainnya untuk mendukung operasi angkatan laut.

Ikuti kami di instagram @militerysindonesia

Artikel Terkait