Cerita Joe Biden yang Mengejutkan dan Temannya Obama

Wapres AS Joe Biden dan Presiden Barack Obama (whitehouse.gov)
Washington – Wakil Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengungkapkan fakta mengejutkan bahwa meskipun dia wakil presiden negara adi daya, tidak serta merta membuatnya memiliki banyak uang. Presiden Barack Obama sempat melarangnya menjual rumah untuk membayar biaya pengobatan putranya yang merupakan Jaksa Agung negara bagian Delaware, Beau Biden.

Dalam interview di CNN Senin 11 Januari 2015, Biden mengakui Obama menawarinya bantuan uang demi membantu Beau yang menderita kanker otak. Beau Biden meninggal pada Mei 2015 di usia 46 tahun.

Saat anaknya sakit, Joe Biden ingin menjual rumah untuk membantu keuangan Beau yang akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Jaksa Agung negara bagian Delaware karena penyakitnya.

Beau Biden (AP)
“Keprihatinan saya adalah, jika Beau mengundurkan diri, tidak akan ada yang bisa dijadikan sandaran hidup, karena dia tidak akan punya gaji. Saya bilang ‘Tenang saja, Jill dan saya akan menjual rumah ini dan kita akan baik-baik saja’”, ujar Biden.

“Tiba-tiba Obama berdiri dan berkata ‘jangan jual rumah itu. Berjanjilah kamu tidak akan jual rumah itu. Saya akan beri kamu uang, berapa pun yang kamu butuhkan, akan saya beri. Berjanjilah Joe !”, ujar pria 73 tahun itu, meniru ucapan Presiden AS Barack Obama.

Kapten Beau Biden dan Guardsmen dari the 261st Tactical Theater Signal Brigade, Delaware Army National Guard, berangkat ke Irak . Dok
Joe Biden telah menarik diri dari kontestasi calon presiden AS lewat Partai Demokrat pada Oktober 2015. Dia mengaku sulit memutuskan apakah keluarganya siap untuk berkampanye di tengah rasa kehilangan terhadap sosok Beau Biden.

Okezone.com

Ikuti kami di instagram @militerysindonesia

Artikel Terkait