Rhino GX, SUV Mewah Khas Militer Amerik

Rhino GX yang bakal diluncurkan secara resmi di SEMA Show Las Vegas
Sebuah butik otomotif asal California Amerika Serikat, USSV, kini menjual sebuah SUV untuk militer yang dibernama Rhino GX. Mobil SUV yang didesain untuk militer ini tetap tampil dengan berbagai fitur mewah.

Dilansir dari FoxNews, mobil ini di desain oleh David Hilton, mantan desainer Ford dan Bentley. Rhino GX memiliki tinggi 2,3 meter, lebar 2,5 meter, dan ukuran ban 28 inci. Agar tampak lebih gagah, seluruh bodi mobil ini dilapisi baja.

Meski mobil ini dipakai untuk keperluan militer, sisi kenyaman juga mendapatkan perhatian dari USSV. Suspensi Rhino GX menggunakan Liquid Spring Class hydraulic yang bisa disesuaikan dengan melalui setting-an komputer. Tentu saja sisi kenyamanan dan kemudahan pengendalian lebih terjamin karena bisa disesuaikan dengan penggunaan.

Sedangkan pada bagian kabin, mobil asal Amerika ini menggunakan balutan kulit yang membungkus hampir seluruh kabin. Bahkan sebuah televisi berukuran besar dan kursi empuk yang bisa diatur naik turun atau diputar disediakan agar penumpangnya merasa nyaman.

Beralih pada sistem mekanis pemasok tenaganya, Rhino GX dibenamkan mesin berukuran 6.800 cc V10. Namun pihak pengembang tidak membeberkan lebih jauh mengenai mesin yang digunakannya.

Rencananya mobil ini akan diresmikan di SEMA Show di Las Vegas. Untuk membawa mobil ini masuk kedalam garasi rumah, Rhino GX bisa dibawa pulang dengan mahar US$70 ribu atau sekitar Rp900 juta. (Metrotvnews)

Ikuti kami di instagram @militerysindonesia

Artikel Terkait