Heli Black Hawk Jatuh, Empat Tentara Kolombia Tewas


Empat personel militer Kolombia tewas dan dua orang lainnya terluka setelah helikopter UH-60 Black Hawk yang mereka tumpangi jatuh di dekat kota La Uribe, Kolombia, Minggu.

Menurut Menteri Pertahanan Kolombia, helikopter itu jatuh karena kegagalan mesin. Seperti diberitakan oleh Upi.com, Selasa (12/5/2015).

"Pada sore hari terjadi kecelakaan helikopter di wilayah hukum Meta di mana tampaknya akibat dari kegagalan mekanik," kata Menteri Pertahanan Kolombia.

Keempat personel militer Kolombia yang tewas tersebut adalah, Kapten Fabián Villamarin Santamaría yang merupakan pilot heli, Kopral Cristián Torres Rodríguez dan tentara Jaime Romero Peña y Freddy Díaz García.

Sementara korban luka teridentifikasi bernama Letnan Alexander Carreño Morales dan Kopral Pertama Diego Montaña Fandino. Mereka dilarikan ke Rumah Sakit Militer Villavicencio untuk menerima perawatan medis.

Helikopter itu jatuh di daerah yang dihuni oleh pemberontak Angkatan Bersenjata Revolusioner Kolombia, juga dikenal sebagai FARC.

Lebih dari 220.000 orang tewas dalam konflik Kolombia sejak FARC didirikan di tahun 1964. (Upi.com)TRIBUNNEWS.COm

Ikuti kami di instagram @militerysindonesia

Artikel Terkait