Wadan Lantamal V hadiri cocktail party di kapal AL India INS TIR

Suasana cocktail party yang diselenggaran Kedubes India di kapal AL India INS TIR
Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Wadan Lantamal V) Kolonel Laut (P) Weddy Widya menghadiri acara Cocktail Party yang diselenggarakan Kedutaan Besar India untuk Indonesia di kapal Perang AL India Navy Ship TIR dan INS Veruna yang tengah sandar di Dermaga Jamrud Utara,Tanjung Perak, Surabaya tadi malam.

Selain Wadan Lantamal V, tampak hadir Kepala Staf Armatim (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI Mintoro Yulianto , S.Sos, M.Si,Wagub AAL Laksamana Pertama TNI Deddy Muhibah Pribadi, S.H., M.A.P, Komandan Gugus Tempur Laut Armada Timur (Guspurlatim) Laksma TNI IN.G. Ariawan, S.E, Komandan Pasmar 1 Surabaya Brigadir Jenderal TNI ( Mar) Kasirun Situmorang dan perwakilan dari Kodam V Brawijaya, perwakilan dari Polda Jatim dan perwira perwakilan dari kotama TNI AL lainnya di Surabaya.

Sementara itu dari tuan rumah tampak hadir Duta Besar India untuk Indonesia H.E. Mr. Gurjit Singh, Komandan INS TIR A86 Kolonel SR Ayyar, Komandan INS KESARI L15 Letnan Kolonel K Shankar, Komandan ICGS Varuna Letnan Kolonel N Ravi, Atase pertahanan laut India di Indonesia Kolonel Laut Kartik Murthy dan pejabat lainnya.

Kapal perang INS TIR, malam tadi terlihat berkilau dan bermandikan cahaya, lampu-lampu warna-warni tampak menghiasi tiap bagian dari kapal kelas fregate latih tersebut. Tepat pukul 19.00 wib acara dimulai dengan sambutan Dubes India, dilanjut sambutan dari Focinc South.
Gurjit – sapaan akrab Dubes India mengatakan bahwa Indonesia adalah mitra yang sangat penting bagi negaranya. Oleh karena itu India akan terus menjalin persahabatan dan kerjasama dengan Indonesia yang salah satunya diwujudkan dengan AL India hadir di Indonesia saat ini.

Kehadiran tiga kapal perang latihnya di kota Surabaya ini lanjutnya, selain membawa misi diplomasi,juga membawa 250 orang taruna akademi AL India dalam rangka latihan berlayar. Selain itu mereka diharapkan bisa menimba ilmu pengetahuan dan pengalaman.

Karena mereka akan berinteraksi dengan taruna AAL di Indonesia, berkunjung ke Koarmatim, Kobangdikal, Pasmar 1 dan Puspenerbal serta sekaligus berinteraksi dengan masyarakat Surabaya.

Sementara itua cara cocktail party yang berlangsung selam dua jam di TIR dan Veruna, dihibur dengan band taruna AL India yang melantunkan lagu-lagu kebangsaan dan lagu tradisional India. Sesekali tampak Taruna AAL juga mengisi hiburan musik dan mereka bisa berbaur dengan akrab di acara tersebut.

Sumber

Ikuti kami di instagram @militerysindonesia

Artikel Terkait