Kepala Angkatan Udara fokus pada inovasi dapat membuka jalan bagi investasi R & D yang lebih besar


WASHINGTON - Kepala sipil Angkatan Udara A.S. yang baru menginginkan agar layanan tersebut merebut kembali klaimnya sebagai pelopor inovasi militer. Untuk melakukan itu, ia harus memperbarui investasi pada penelitian dasar dan terapan yang di masa lalu telah memungkinkan keuntungan besar dalam teknologi siluman, komputasi dan material komposit, katanya pada hari Selasa.

Sejak menjabat 16 Mei, Sekretaris Angkatan Udara Heather Wilson telah menegaskan kembali tujuan Angkatan Udara lama seperti meningkatkan kesiapan, melindungi program modernisasi yang sedang berlangsung dan menumbuhkan ukuran kekuatan. Namun, dalam sebuah wawancara eksklusif tanggal 13 Juni dengan Berita Pertahanan, Wilson mengakui prioritas unik pertamanya: fokus pada inovasi, terutama pada penelitian tahap awal yang dapat menghasilkan buah dari 15 sampai 20 tahun di jalan.

"Angkatan jenis apa yang kita butuhkan pada tahun 2030, dan bagaimana kita memulai proses kita sampai di sana? Kami adalah layanan yang akar dan sejarahnya sangat dalam dalam inovasi, dan saya ingin memastikan bahwa kami tidak kehilangan itu, "katanya. "Penelitian dan pengembangan tahap awal telah datar atau menurun, dan saya pikir kita perlu menyegarkan dan merevitalisasi semangat inovatif Angkatan Udara."

Sementara permintaan anggaran fiskal 2018 Angkatan Udara meningkatkan penelitian dan pengembangan dari $ 20,2 miliar pada tahun 2017 menjadi $ 25,4 miliar, sebagian besar dana tambahan tersebut akan diarahkan pada pengembangan tahap akhir, terutama untuk pengujian sistem senjata yang muncul. Penelitian tahap awal dan penelitian terapan tetap pada tingkat yang hampir sama, dengan permintaan untuk penelitian terapan praktis setara dengan $ 1,3 miliar pada FY17 dan FY18 dan penelitian dasar meningkat sedikit dari $ 500 juta menjadi $ 505 juta.

Pada titik ini, Wilson mengatakan, dia tidak yakin berapa banyak garis anggaran penelitian dasar dan terapan harus ditingkatkan di masa depan untuk mendukung upaya inovasi. Namun, dia menekankan pentingnya dana tersebut secara keseluruhan.

"Ini adalah bagian anggaran Angkatan Udara yang cukup kecil, tapi ini adalah bagian dari anggaran yang berpotensi menghasilkan barang-barang yang sangat besar 20 tahun ke depan," katanya.

Meskipun para pemimpin Angkatan Udara telah memperjuangkan inovasi selama beberapa tahun terakhir, layanan ini lebih berfokus pada upaya jangka pendek untuk menghemat uang pada sistem persenjataan dan mempercepat teknologi baru ke lapangan. Misalnya, layanan tersebut berdiri di Kantor Inovasi Transformasi pada tahun 2014 untuk mengenalkan perubahan pada sistem akuisisi yang memungkinkannya mendapatkan produk lebih cepat dan lebih murah. Layanan ini juga bekerja sama dengan Pentagon's Strategic Capabilities Office, yang memodifikasi teknologi yang ada dan menggunakannya dengan cara yang inovatif.

Tapi Wilson mengatakan bahwa dia ingin melihat lebih dari sekedar pertumbuhan tambahan.

"Saya tidak berbicara tentang versi 2.0 dari apa yang sudah kita miliki," katanya. "Saya sedang membicarakan tahap awal, penelitian yang melanggar jalan yang orang-orang yang ilmuwan dan insinyur katakan akan menghasilkan cara baru dalam melakukan sesuatu untuk Angkatan Udara?"

Pada titik ini, tidak 100 persen jelas bagaimana Wilson berencana untuk mengejar prioritas ini. Layanan ini telah memulai "diskusi pendahuluan" tentang bagaimana memacu keuntungan besar dalam portofolio penelitian dan pengembangan tahap awal, dan dia mengharapkan percakapan tersebut terus berlanjut, yang akhirnya mengarah ke industri dan akademisi. Ditanya apakah struktur organisasi baru akan dibutuhkan untuk menjadi ujung tombak perubahan, Wilson menjawab bahwa fokusnya adalah "lebih banyak tentang sebuah proses daripada tentang organisasi."

Sekretaris Angkatan Udara yang baru juga enggan untuk menggambarkan area fokus potensial seperti hypersonics, sistem tak berawak atau analisis data di mana layanan tersebut bermaksud mendorong pertumbuhan.

"Yang penting bagi saya untuk tidak melarang jawabannya. Ini untuk membingkai pertanyaan dan membuat banyak orang terlibat dalam apa yang mungkin terjadi, "katanya. "Dalam birokrasi yang besar, kebanyakan hal akan berlanjut pada pelajaran mereka saat ini, kecuali jika seseorang menyukai saya berkata, 'Mengapa kita tidak memindai cakrawala sedetik dan melihat bagaimana kita bisa mengelola inovasi?' Itu saja membuat orang berkedip karena Sedetik dan katakan, "Ada sesuatu yang belum kita pikirkan," dan taruh gagasan di atas meja. "

Andrew Hunter, yang bekerja di sayap akuisisi Pentagon sebelum bergabung dengan Center for Strategic and International Studies sebagai senior, mengatakan bahwa dia terkejut bahwa Wilson memilih untuk fokus pada tahap awal Litbang. Meskipun garis anggaran penelitian dan pengembangan Angkatan Udara telah turun dengan "jumlah besar" sejak 2011, dan ada nilai untuk memulihkan dana tersebut, R & D tahap akhir mendapat pukulan lebih besar.

"R & D tahap awal benar-benar bernasib jauh lebih baik daripada tahap akhir R & D selama penarikan," katanya. "Selain itu, Angkatan Udara adalah layanan utama yang memiliki gelombang busur modernisasi yang menghadapi hal itu yang memerlukan investasi yang meningkat secara substansial dalam R & D tahap selanjutnya di tahun-tahun mendatang. Jadi saya sedikit terkejut karena dia tidak menekankan perlunya berinvestasi dalam program pengembangan yang akan maju dalam gelombang busur.

Sumber : Defense News

Ikuti kami di instagram @militerysindonesia

Artikel Terkait