12 Marinir AS yang Gunakan Helicopter CH-53E Masih Hilang

Helikopter CH-53E Super Stallion, United States Marine Corps
Honolulu – Penjaga Pantai Amerika Serikat masih mencari dua helikopter angkut berat, CH-53 Super Stallion yang jatuh di Hawaii ketika membawa 12 anggota marinir AS (USMC).

“Penjaga pantai mendapat informasi ada tabrakan antara dua helikopter milik Korps Marinir yang masing-masing membawa enam awak,” ujar juru bicara Penjaga Pantai AS, Sara Mooers, (15/1/2016).

Helikopter CH-53E Super Stallion, United States Marine Corps
Penjaga pantai telah mendeteksi puing-puing helikopter sekitar empat kilometer di lepas pantai utara Oahu namun tidak terlihat adanya para korban.

Korps Marinir AS melalui akun Twitternya mengatakan upaya pencarian penyelamatan sedang berjalan untuk dua helikopter CH-53 di tepi pantai Oahu. Helikopter yang terlibat dalam kecelakaan itu, dari ‘Marine Heavy Helikopter’ Skuadron 463 di timur laut Honolulu.

Helikopter CH-53 Sea Stallion
Sejumlah kapal dan pesawat terlibat dalam pencarian 12 Marinir yang hilang, meliputi dua kapal perang Angkatan Laut, Kapal Coast Guard, helikopter MH-65 Dolphin, pesawat HC-130 Hercules dan MH-60 helikopter, Honolulu Pemadam Kebakaran, dan boat penyelamat.

CNN

Ikuti kami di instagram @militerysindonesia

Artikel Terkait