RI Akan Kirim Bantuan ke Nepal

Pengiriman bantuan ini merupakan bentuk solidaritas Indonesia terhadap Nepal.
Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi dilaporkan sudah meminta pihak-pihak terkait untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Nepal. Pengiriman bantuan ini merupakan bentuk solidaritas Indonesia terhadap Nepal.

"Indonesia sebagai negara yang juga rawan akan bencana alam akan memberikan bantuan dan dukungan kepada rakyat Nepal dalam menghadapi bencana," bunyi rilis Kementerian Luar Negeri Indonesia yang diterima Sindonews pada Minggu (26/4/2015).

"Dalam kaitan ini Menlu RI telah berkoordinasi untuk pengiriman bantuan Indonesia sesuai kebutuhan di Nepal, antara lain berupa tenaga medis, bantuan SAR, makanan siap saji, selimut, tenda dan obat-obatan," sambungnya.

Sementara itu, Kemlu dalam rilisnya juga meminta kepada masyarakat untuk berperan aktif, dengan turut melaporkan setiap informasi yang ada untuk memperlancar proses pencarian warga Indonesia yang saat ini tengah berada di Nepal.

"Bagi masyarakat yang memiliki keluarga atau teman WNI yang berada di Nepal, mohon dapat menyampaikan informasi kepada Sdr. Hernawan Bagaskoro Abid, Direktorat Perlindungan WNI dan BHI, Kementerian Luar Negeri, tlp. (021) 3813186 atau +6281284794696," tambahnya.(Sindo)

Ikuti kami di instagram @militerysindonesia

Artikel Terkait