Iran Operasikan S-300 pada 2015

Menteri Pertahanan Iran Brigjen Hossein Dehqan
Pemerintah Iran dikabarkan akan segera memiliki sistem pertahanan rudal udara S-300 dari Rusia, Iran pun akan mengirimkan utusannya ke Rusia untuk membahas kerja sama militer tersebut.

“Pemerintah Iran telah memulai langkah untuk membeli S-300 dari Rusia, kami telah mengirimkan utusan ke Rusia untuk membahas pembelian tersebut,” ujar Juru Bicara Kementerian Pertahanan Iran yang tidak mau disebutkan identitasnya, seperti dilansir Fars News, Selasa (14/4/2015).

Iran telah mengirim Sekretaris Dewan Keamanan Nasional, Ali Shamkhani, ke Rusia untuk membahas pembelian S-300. Pemerintah pun memastikan jika S-300 akan beroperasi di Iran pada 2015.

Pada Senin 13 April, Presiden Rusia Vladimir Putin telah menandatangani dekrit untuk mencabut larangan penjualan sistem pertahanan rudal udara S-300 kepada Iran.

Rudal udara S-300 memiliki jangkauan tembak hingga 200 kilometer. Rudal udara mutakhir itu juga memiliki kemampuan untuk melacak dan menyerang beberapa target secara bersamaan. Rudal udara S-300 milik Rusia merupakan salah satu senjata pertahanan serangan udara paling ampuh di dunia.(Okezone)

Tag :
#berita militer, #jet tempur terbaik, #jet tempur termahal, #kapal induk terbaik, #kapal induk terbesar, #jet tempur tercepat, #helikopter terbesar, #helikopter termahal didunia, #berita militer indonesia, #pasukan khusus, #militer terkuat didunia, #militer terlemah, #militer terbesar didunia, #angkatan bersenjata, #berita alutsista, #berita artileri, #militer indonesia, #TNI, #TNI AD, #TNI AU, #KOpassus, #Kopaska, #Paskhas, #Tontafib, #analisis militer, #alutsista TNI

Ikuti kami di instagram @militerysindonesia

Artikel Terkait