HUT TNI ke-69 Di Surabaya Akan Dihadiri SBY & Jokowi

Hari Ulang Tahun TNI yang ke-67 akan di gelar beberapa hari, Peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia ini tepatnya di gelar pada selasa 7 oktober 2014. Dalam perayaan HUT TNI yang digeler di Surabaya ini dipastikan akan dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden terpilih Joko Widodo.

Pada Peringatan HUT TNI pada tahun ini ternyata telah direncanakan matang – matang sebelumnya. Sehingga dapat di pastikan HUT TNI ke-69 ini juga akan menjadai peringatan HUT TNI yang terbeser sepanjang tahun, selain itu bisa disebut terbesar karena pada peringatan tahun ini akan melibatkan 15 ribu prajurit dan Alutista dari TNI.

Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan tiba di lokasi acara 2 hari sebelum puncak acara di gelar. Hari ini, SBY beserta rombongan akan melakukan joy sailing menggunakan KRI Dewaruci. Keesokan harinya, SBY akan memberikan pengarahan kepada para prajurit TNI.

“Presiden akan datang di lokasi acara pada hari Minggu. Sebelum melakukan joy sailing, Presiden akan mengumpulkan semua prajurit untuk diberikan wejangan serta petunjuk kepada kita sebelum beliau digantikan. Mungkin Presiden memerlukan waktu setengah jam untuk bertemu prajurit, dan segera bisa menyaksikan demontrasi prajurit serta alutsista,” jelas Moeldoko di Surabaya, Sabtu (4/10/2014).

Pada saat memantau gladi bersih dan persiapan perayaan HUT TNI, Moeldoko juga sempat mengatakan masih ada banyak hal yang perlu diperbaiki lagi sebelum hari H peringatan HUT TNI 69. Selain Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ternyata Presiden terpilih Joko Widodo dan sejumlah tamu kehormatan lainnya juag dipastikan akan hadir dalam acara peringatan HUT TNI 69.

“Pak Jokowi hadir, belum ada perubahan. Pak Tri Sutrisno sudah confirm. Pak BJ Habibie dan Pak JK juga kita undang,” imbuh dia.

Selain aka banyak dihadiri oleh tokoh penting dalam Negeri, ternyata HUT TNI tahun ini juga akan dihadiri oleh tokoh dari negara tetangga. Diantaranya Raja Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah dan Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao.

Pekanbaru.com

Ikuti kami di instagram @militerysindonesia

Artikel Terkait