Cina Video Game Propaganda menggambarkan Exploding Amerika F-15 Jet Tempur


Militer Cina merayakan ulang tahun ke-65 angkatan udara negara itu dengan video game baru yang mendorong pemain untuk menembak jatuh jet Angkatan Udara Amerika, menurut laporan media China. The video game gratis datang sebagai bagian dari "Golden Helmet" inisiatif Tentara Pembebasan Rakyat angkatan udara itu, kampanye propaganda yang menggambarkan sukses pilot PLAAF sebagai pahlawan nasional.

Sebuah laporan angkatan udara Cina awal tahun ini mengumumkan bahwa 100 pilot pesawat tempur dengan catatan kinerja yang luar biasa akan diberikan sebuah helm emas yang sebenarnya, yang "melambangkan kehormatan, tanggung jawab dan kekuatan, dan merangsang rasa pilot misi dan rasa hormat." Para pemenang, sebagai video di bawah ini menunjukkan, telah dirayakan sebagai pahlawan di seluruh militer dan media yang dikendalikan negara China.

Sedikit yang diketahui tentang permainan yang sebenarnya, selain melaporkan 11 November tanggal rilis dan penutup yang meninggalkan sedikit keraguan mengenai siapa penjahat permainan adalah. Jet paling menonjol di penutup adalah buatan Cina Shenyang J-11, salinan PLAAF dari Sukhoi Su-27, pesawat tempur pembom Rusia dikenal dengan NATO sebagai Flanker dan banyak digunakan oleh Rusia, yang diekspor ke China. ) Exploding di latar belakang, meskipun, adalah seorang Amerika F-15 Eagle. Jet tempur, yang digunakan oleh Angkatan Udara AS dan juga oleh sekutu Amerika termasuk Jepang dan Korea Selatan, China tetangga sebelah, telah menjadi salah satu pesawat paling sering dikaitkan dengan militer AS sejak diperkenalkan pada tahun 1974 dan nanti keterlibatan dalam berbagai konflik Timur Tengah.

Stills dari "Golden Helmet" sedang dibuat publik kurang dari dua bulan setelah Cina J-11 terbang dalam waktu 20-30 kaki dari P-8 pesawat patroli maritim Poseidon Amerika. AS jet militer 135 km sebelah timur dari China Hainan Island dan di atas perairan internasional, Pentagon mengatakan, ketika Flanker Cina dieksekusi barel roll over itu. Sekretaris Pers Pentagon Laksamana John Kirby itu marah, mengatakan kepada Associated Press langkah itu "provokasi yang sangat memprihatinkan."

Permainan, pertama kali dibawa ke cahaya oleh berita militer situs Foxtrot Alpha, datang hanya beberapa bulan setelah PLA China merilis sebuah video musik menampilkan J-15 jet tempur lepas landas dari kapal induk Cina untuk lagu balada tulus. Video itu, juga dirilis untuk memperingati ulang tahun ke-65 dari Tentara Pembebasan Rakyat, terinspirasi wisecracks dari letih blogger pertahanan Amerika yang mencatat China hanya memiliki satu kapal induk, tetapi menyoroti kampanye propaganda intens berlangsung oleh militer China.

Beijing juga terlibat dalam konfrontasi dengan beberapa negara tetangga, termasuk kebuntuan semakin tegang dengan Jepang atas pulau-pulau yang dikenal sebagai Senkaku di Jepang atau Diaoyu di China, dan sengketa dengan Filipina dan Vietnam atas kepemilikan wilayah pulau.


Ikuti kami di instagram @militerysindonesia

Artikel Terkait